Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Ipul dapat Pensiun Seumur Hidup Usai Jabat Mensos 40 Hari, Guru Honorer?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 05:16 WIB
Gus Ipul dapat Pensiun Seumur Hidup Usai Jabat Mensos 40 Hari, Guru Honorer?
Mensos Saifullah Yusuf alias Gus Ipul/Ist
rmol news logo Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang akan menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) kurang dari 40 hari dipastikan memperoleh duit pensiun selama seumur hidup dari pemerintah. 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 1980 Tentang Hak Keuangan/Administratif Menteri Negara Dan Bekas Menteri Negara Serta Janda/Dudanya.

Kondisi ini mendapat kritikan tajam dari pemilik akun X @5pe4k_** yang dilihat redaksi, Rabu (2/10).

"Baru di lantik langsung dapat uang pensiunan seumur hidup, nikmat mana lagi yang klean dustakan," tulis akun X @5pe4k_** dengan emoji tertawa kesal.

Dalam unggahannya, akun X @5pe4k_** juga menyertakan video singkat dari akun Politik Indonesia.

"Kerja baru sebulan Mensos Saifullah Yusuf langsung mendapatkan pensiun seumur hidup. Coba bandingan dengan guru honorer yang bekerja selama puluhan tahun tidak mendapatkan tunjangan apa-apa," begitu narasi dalam video tersebut.

"Adil nggak sih guys kayak gini? Boro-boro dapat pensiun, gaji bulanan aja cuma cukup buat ongkos berangkat kerja. Pemerintah dari dulu nggak pernah serius atasi masalah guru honorer," sambungnya.

Selain Gus Ipul, Rosan Roeslani yang menempati Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum, dan HAM juga akan mendapat tunjangan seumur hidup dari pemerintah, meski cuma dua bulan berada di Kabinet Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA