Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RK Blusukan dan Serap Keluhan Warga Pancoran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 27 September 2024, 00:59 WIB
RK Blusukan dan Serap Keluhan Warga Pancoran
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, saat menyapa warga di RW 03, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9)/Istimewa
rmol news logo Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, blusukan untuk menyapa warga di RW 03, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9).

Ridwan Kamil pun berbincang dengan warga setempat dan mendengarkan aspirasi, curhat, juga cerita dari para warga. 

Dari Jalan Pancoran Barat XI, Emil berjalan kaki menyusuri jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit di Kelurahan Pancoran.

Adapun topik perbincangan terkait usaha/UMKM, kondisi kesehatan, sampai persoalan yang mereka hadapi sehari-hari. 

Setelah berjalan sekitar satu jam, Ridwan Kamil singgah di Kantor RW yang berdempetan dengan Posyandu Melati Putih.

Ridwan Kamil melihat langsung kegiatan dan program yang dilakukan oleh para petugas. Mulai layanan administrasi sampai layanan kesehatan.

Kepada warga, Ridwan Kamil menjelaskan program yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari Kredit Mesra yang sukses dijalankan oleh dirinya saat bertugas di Jawa Barat untuk membantu para ibu dan pelaku UMKM. Kredit Mesra ini tanpa bunga serta tanpa agunan. 

”Salah satu metode kampanye yang paling saya sukai adalah blusukan. Kenapa? Bertemu warga yang genuine, yang orisinil, menyampaikan dukungan, menyampaikan kritiknya, menyampaikan harapannya. Di daerah Pancoran ini kita datangi, alhamdulillah responsnya baik, mudah-mudahan mewujud pada kemenangan pasangan Rido,” kata Emil, sapaan akrabnya. 

Emil pun memastikan, bila pasangan Rido terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, semua masalah itu akan diselesaikan. 

”Saya datang ke sini sambil belanja masalah. Ternyata masih ada (masalah) banjir, ada masalah sampah, tanah sengketa. Kemudian penghijauan saya lihat perlu ditingkatkan, tiga sampai kali lipat. Nanti dari dana RW itulah salah satunya buat penghijauan, buat tukang tamannya, ibaratnya ya yang ngurusin,” pungkas Emil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA