Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diteriaki Warga saat Ziarah ke Makam Mbah Priok, Ridwan Kamil: Itulah Indahnya Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 September 2024, 02:14 WIB
Diteriaki Warga saat Ziarah ke Makam Mbah Priok, Ridwan Kamil: Itulah Indahnya Demokrasi
Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat menghadiri acara Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau Mbah Priok, Minggu (1/9)/Istimewa
rmol news logo Aksi penolakan yang dilakukan warga saat berziarah ke Makam Mbah Priok, Jakarta Utara, tak membuat bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, patah semangat. 

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat itu, aksi warga adalah hal yang wajar. 

Selain itu, RK menyebut kedatangannya ke makam Mbah Priok atas undangan dari Khalifah. Pihak dari Makam Mbah Priok juga menerima kedatangannya.

"Kalau ditolak saya kan enggak disediakan podium. Maka di sana saya dihormati," kata RK kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

"Bahwa di sana ada pendukung dari siapapun, itulah indahnya demokrasi. Ekspresi itu ada yang pakai jempol, ada yang berteriak, ada yang bikin spanduk," imbuhnya.

Ia pun memastikan tak merasa tersinggung oleh aksi warga tersebut. 

"Saya sudah mengalami dua kali Pilkada, mirip-mirip. Jadi saya enggak gimana-gimana, diterima dengan lapang dada berterima kasih atas ekspresinya," tuturnya. 

Dalam video yang beredar di media sosial yang dilihat Kamis (5/9), RK yang sedang berziarah ke Makam Mbah Priok diteriaki sejumlah warga yang meminta dirinya untuk turun. Mereka pun menyebut-nyebut nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Turun, turun, Anies, Priok bukan rumah ente, pulang pulang," ucap warga dalam video tersebut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA