Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Tak Masalah Azan dengan Running Text

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 04 September 2024, 12:56 WIB
Pemuda Muhammadiyah Tak Masalah Azan dengan <i>Running Text</i>
Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah/Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah turut angkat bicara soal surat Kementerian Agama (Kemenag) kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) supaya televisi menayangkan azan Magrib dalam bentuk teks berjalan atau running text seiring siaran langsung misa bersama Paus Fransiskus, Kamis besok (5/9).

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Anderyan Noor mendukung hal itu sebagai langkah toleransi beragama dan untuk menghormati umat Katolik.

"Dengan demikian, pada momen ini tayangan kumandang azan tidak ditampilkan seperti biasanya," kata Anderyan Noor dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9).

Ia mengaku tidak masalah digantinya siaran azan dengan running text di televisi.

"Karena itu juga  azan elektronik, bukan suara langsung dari masjid. Azan di masjid tetap berkumandang sebagai ajakan salat yang sesungguhnya," katanya.

Menurutnya, sebagai masyarakat mayoritas umat Islam perlu memberikan toleransi kepada kaum minoritas dengan tidak mengumandangkan azan di televisi.

"Lagi pula dari 365 hari masa sehari saja untuk toleransi kita tidak mau menghormati saudara kita untuk beribadah," tutupnya.rmol news logo article
PP Muhammadiyah/Ist

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA