Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azan di Televisi Tak Mengganggu, Kominfo Tidak Peka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 September 2024, 12:40 WIB
Azan di Televisi Tak Mengganggu, Kominfo Tidak Peka
Kementerian Komunikasi dan Informatika/Ist
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dianggap tidak peka terhadap situasi masyarakat dengan mengeluarkan imbauan yang dapat menimbulkan reaksi.

Menurut komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, tidak ada urgensinya azan di televisi diganti dengan running text. Mengingat, azan di televisi dianggap tidak menggangu.

"Sebenarnya ini bentuk 'kelatahan' pejabat publik yang menangapi semua hal tanpa melakukan kajian," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (4/9).

Akademisi Universitas Dian Nusantara ini menilai, pejabat publik saat ini terlalu percaya diri dan lupa bahwa dengan berbagai persoalan politik belakangan ini, tingkat kepercayaan publik kepada pejabat negara sangat menurun.

"Jadi ini bukan soal kebijakan benar atau tidak, tapi harus ditimbang urgensi dari kebijakan itu dan peluang menimbulkan riak-riaknya," kata Kang Tamil.

"Kita jangan lupa, banyak pihak yang phobia dengan yang beginian. Kalau nanti ada aksi saat kedatangan Paus, apakah kita tidak malu dengan dunia internasional? Ini yang tidak dipahami Kominfo," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA