Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata Jihan adalah Pilihan Terakhir Mirza di Pilgub Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 September 2024, 00:37 WIB
Ternyata Jihan adalah Pilihan Terakhir Mirza di Pilgub Lampung
Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela saat bincang-bincang bersama media, Selasa (3/9)/RMOLLampung
rmol news logo Bakal calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, buka-bukaan soal pemilihan Bacawagub yang akhirnya mendampinginya. Dulu, Mirza sempat digadang-gadang akan berpasangan dengan Umar Ahmad. Namun akhirnya berlabuh kepada Jihan Nurlela.

Jihan sendiri merupakan anggota DPD RI terpilih 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak di Lampung, yakni 910.318 suara. Dia juga adik kandung Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim atau Nunik.

Mirza menyebutkan, proses pemilihan Jihan sebagai Bacawagub telah melalui berbagai pertimbangan strategis, terutama mempertimbangkan situasi politik nasional.

"Saya dengan Umar dekat. Dari beberapa komunikasi, kami sempat bersepakat waktu itu inginnya kalau bisa berpasangan dengan Umar. Sebetulnya, Jihan itu pilihan terakhir. Tos (dengan Jihan) dulu biar gak selek," kelakar Mirza, dikutip RMOLLampung, Selasa (3/9).

"Pilihan terakhir kan, bukan pilihan terpaksa,” seloroh Jihan sambil tertawa kepada Mirza.

Setelah DPP Gerindra memilih Jihan sebagai Bacawagub, Mirza menambahkan, pihaknya juga harus bekerja ekstra meyakinkan Jihan untuk mau mendampinginya di Pilgub Lampung.

"Kami waktu itu masih berusaha merayu dia, karena DPP Partai Gerindra yakin Mirza dan Jihan bisa membawa Lampung lebih maju ke depan," kata Ketua DPD Gerindra Lampung itu.

Pada Pilgub Lampung 2024, Mirza-Jihan didukung oleh 7 partai politik parlemen yakni Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKS. Juga 5 parpol nonparlemen, yaitu Prima, Buruh, Gelora, Ummat, dan PPP. 

Sementara, rival mereka, Arinal Djunaidi dan Sutono, hanya diusung PDIP. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA