Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasangan Syaikhu-Ilham Kombinasikan Imtaq dan Iptek untuk Majukan Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 17:20 WIB
Pasangan Syaikhu-Ilham Kombinasikan Imtaq dan Iptek untuk Majukan Jabar
Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie mendaftarkan diri sebagai bakal Cagub dan Cawagub Jawa Barat/Istimewa
rmol news logo Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Mereka memilih mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8).
HUT 79 RI

Menurut Ilham Habibie, keseimbangan antara iman dan taqwa (Imtaq), dengan ilmu pengetahuan serta teknologi (Iptek) sangat penting dalam membangun kemajuan bangsa. Pasangan berjuluk Asih ini pun akan mengkombinasikan  Imtaq dan Iptek sebagai kunci kemajuan Jawa Barat

"Keduanya sangat penting dan harus berjalan beriringan," ucap Ilham Habibie lewat keterangan resminya, Kamis (29/8).

Adapun Ahmad Syaikhu adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjabat sejak 2020. Memiliki jam terbang yang tinggi di dunia politik. Mengawali karier politik sejak menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Anggota DPR RI. Juga pernah menjadi Wakil Walikota Bekasi. 

Sedangkan Ilham Akbar Habibie dikenal sebagai seorang inovator, teknokrat, ilmuwan, sekaligus pengusaha sukses di bidang teknologi. Menempuh pendidikan di Jerman dan Amerika Serikat. Beliau adalah putra dari Presiden ke-3 RI Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie dan Ibu Ainun. 

"Saya lebih dikenal sebagai seorang teknokrat, sementara Pak Syaikhu dikenal sebagai ustaz dan teknokrat. Kami saling melengkapi dan memiliki komitmen besar untuk memajukan Jawa Barat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA