Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Bisa Kehilangan Dukungan Loyal Jika Bergantung pada Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 16:02 WIB
PKS Bisa Kehilangan Dukungan Loyal Jika Bergantung pada Koalisi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Langkah berani Partai Golkar yang mengusung kadernya sendiri di Pilkada tanpa bergantung pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi contoh yang dapat ditiru Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
HUT 79 RI

"Langkah Golkar seharusnya bisa saja di duplikasi oleh PKS," kata Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Selasa (27/8).

Analis Politik Universitas Nasional itu melanjutkan, PKS berisiko kehilangan dukungan dari pemilih loyalnya jika tidak mengambil langkah mandiri dalam pilkada mendatang.

Selain itu, juga sangat disayangkan prestasi membangun opini positif sebagai kekuatan oposisi yang progresif di masa Jokowi harus hilang hanya karena kepentingan politik jangka pendek.

PKS perlu mempertimbangkan strategi jangka panjang yang tidak hanya mengandalkan koalisi demi kepentingan politik sesaat, tetapi juga memperkuat identitas dan basis dukungannya sendiri di mata publik.

"Karena jika tidak, PKS akan banyak kehilangan dukungan dari pemilih loyalnya dalam perhelatan politik selanjutnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA