Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Kenapa Kami Dibeginikan, Salah Saya Opo Toh?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 13:34 WIB
Megawati: Kenapa Kami Dibeginikan, Salah Saya <i>Opo Toh?</i>
Tangkapan layar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Mukernas Partai Perindo, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/7)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku geram dengan upaya kriminalisasi para kadernya oleh aparat penegak hukum. Teranyar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tengah dibidik KPK.

"Nah kenapa kami dibeginikan coba? Saya sampai tanya. PDIP, saya kan nanya sama ahli tata negara, pengacara, sebenarnya salah saya ini opo toh," kata Megawati dalam pidatonya di acara Mukernas Perindo, INews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Alih-alih membidik kadernya, Megawati justru menantang aparat penegak hukum menangkap dirinya.

"Coba pikir, coba kalau bisa. Tapi mau ngambil saya pada gak berani. Jadi yang sasarannya di sekeliling saya gitu loh. Aduh kayaknya saya ini bodoh buanget ya. Saya ini cuma diem ajalah. Yasudah gitu ya, biarin dah," tegasnya.

Dia mengaku tidak mau menggubris hal-hal yang tidak perlu, termasuk upaya kriminalisasi para kader banteng.

"Karena buat apa? Saya itu mikir kalau saya lawan, anak-anak saya itu banyak preman lho. Gak ada takut lho. Kali ini mereka hanya bilang 'ibu sabar banget, ibu sabar banget, ibu sabar banget', udah diem aja, kubilang. Nanti juga selesai," tegasnya lagi.

"Karena apa? Bukannya untuk saya, ini buat bangsa dan negara. Saya tidak mau bahwa negara kita dikocak-kacik enggak jelas dengan aturan-aturan yang diubah semaunya sendiri, merdeka!" tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA