Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I Tolak Political Violence di Pilpres AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Juli 2024, 11:22 WIB
Komisi I Tolak <i>Political Violence</i> di Pilpres AS
Capres AS Donald Trump ditembak saat kampanye di Pennsylvania/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI menolak segala bentuk kekerasan politik atau political violence yang terjadi di Pilpres Amerika Serikat.

Diketahui, calon presiden AS Donald Trump ditembak oleh seorang pemuda berusia 20 tahun dari jarak kurang lebih 100-150 meter ketika sedang berkampanye di Pennsylvania, Minggu pagi waktu setempat (14/7).

"Dapat kami sampaikan bahwa kami menolak political violence dalam bentuk apa pun di mana pun, mengingat hal ini terjadi dalam masa kampanye pilpres di AS," kata anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/7).

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengecam peristiwa penembakan pada saat Donald Trump melakukan kampanye di lapangan terbuka kemarin.

"Kami sangat prihatin dan mengecam kejadian yang terjadi baru-baru ini kepada Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump dalam masa kampanye Pilpres 2024 di Pennsylvania," kata Christina

"Seperti diketahui serangan ini juga menimbulkan korban jiwa seorang warga sipil," sambungnya.

Menurut Christina, untuk mencari tahu motif pelaku penembakan, masyarakat diminta menanti keterangan dari FBI.

"Terlalu dini untuk menyimpulkan motif pelaku dan mengaitkannya dengan situasi politik, kita menunggu keterangan lebih lanjut dari FBI," tutup Christina.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA