Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKN Belum Siap, Upacara HUT RI Sebaiknya di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juli 2024, 14:23 WIB
IKN Belum Siap, Upacara HUT RI Sebaiknya di Jakarta
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Batalnya Presiden Joko Widodo berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, lantaran infrastruktur dasar belum siap, menghebohkan publik.

Menurut Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera, Presiden Jokowi tidak perlu ngotot dan memaksakan agar IKN segera rampung. Sehingga dapat digunakan pada perayaan HUT RI mendatang.

"Tidak perlu ragu dan malu mengumumkan bahwa IKN memang belum siap dan sebaiknya kita semua upacara kemerdekaan di Istana Merdeka saja," saran Mardani kepada RMOL, Kamis (11/7).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melanjutkan, dengan menggelar upacara di Jakarta maka akan menghemat biaya dan dananya bisa dialokasikan untuk rakyat.

"Saya yakin tidak ada yang marah dan menghujat Pak Jokowi, malah menghormati keputusan yang bijak ini," pungkas Mardani.

Di sisi lain, Jokowi juga belum dapat memastikan kapan Keputusan Presiden (Kepres) tentang pemindahan Ibu Kota akan terbit.

"Kita melihat situasi lapangan, kita tidak ingin memaksakan sesuatu yang memang belum. Jangan dipaksakan, semua dilihat progres lapangannya dilihat," kata Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA