Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Ini Makmum, PKS Ingin Jadi Imam di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Juni 2024, 23:12 WIB
Selama Ini Makmum, PKS Ingin Jadi Imam di Jakarta
Ilustrasi foto/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mendukung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029.

Keputusan ini sesungguhnya tidak terlalu mengagetkan karena sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, telah memberi sinyal tidak lagi mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta dan mendorong kadernya untuk berkontestasi.

"Pernyataan Pak Ahmad Syaikhu ini adalah penolakan halus terhadap Mas Anies," kata analis politik Ahmad Khairul Umam dalam diskusi publik yang diinisiasi forum guru besar dan doktor Insan Cita dengan topik ‘Menakar Peluang Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024’ secara virtual, Minggu malam (23/6).

Umam melanjutkan, selama ini PKS seringkali menjadi pendukung setia dalam setiap ajang kontestasi politik. Namun, di Pilkada Jakarta 2024, PKS ingin menunjukkan taringnya.

"PKS itu partai yang selama ini menjadi makmum dalam setiap ajang kontestasi kekuatan politik, dia belum terbukti menjadi imam pembentukan koalisi," jelasnya.

Atas dasar hal tersebut, PKS yang meraih kemenangan di Jakarta bertekad mengantarkan kadernya memimpin Jakarta meskipun harus bertarung dengan resiko kekalahan.

"Nah seharusnya saat ini dia menjadi imam karena dia memiliki 18 kursi, dia menjadi pemenang di level DKI Jakarta, tetapi nampaknya dia masih bertanya-tanya siapa partai yang siap bergandengan tangan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA