Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RMPG Siap Dukung RK di Pilkada Jabar maupun Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Mei 2024, 14:36 WIB
RMPG Siap Dukung RK di Pilkada Jabar maupun Jakarta
Ridwan Kamil bersama Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) Khalid Zabidi/Net
rmol news logo Sosok Ridwan Kamil (RK) bakal mendapat dukungan dari Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG), ketika maju pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 baik di Jawa Barat (Jabar) maupun Jakarta.

Ketua Dewan Pembina RMPG Khalid Zabidi mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar Partai Golkar memberikan dua tiket kepada RK maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Tapi hingga saat ini belum ada keputusan resmi apakah RK maju nyagub (nyalon gubernur) di Jakarta maupun di Jabar," ujar Khalid saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/5).

Dia memandang, peluang RK mengikuti kontestasi untuk di dua wilayah provinsi tersebut sama-sama potensi menang. Sebab menurutnya, figur mantan Gubernur Jawa Barat itu tidak hanya dikenal di wilayah yang pernah dipimpinnya saja.

"Baik di Pilgub DKI maupun Pilgub Jawa Barat, peluangnya sama besarnya dan sama baiknya, karena RK tidak hanya dikenal dan terkenal di Jawa Barat namun juga di Jakarta," tuturnya.

Namun berdasarkan informasi yang dia dapat, saat ini Partai Golkar tengah melakukan survei internal untuk mengetahui tingkat popularitas hingga elektabilitas RK di dua wilayah tersebut.

Oleh karena itu, Khalid memastikan RMPG bakal ikut secara aktif memenangkan RK, selama mendapat dukungan dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"RMPG mendorong dan akan ikut memenangkan para kandidat pilkada yang maju dan diusung oleh koalisi Indonesia Maju Prabowo Gibran," demikian Khalid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA