Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Keponakan Prabowo Masuk Radar Bacagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 12:51 WIB
2 Keponakan Prabowo Masuk Radar Bacagub Jakarta
Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Kamis (9/5)/RMOL
rmol news logo Jelang Pilkada Jakarta 2024, seluruh partai sudah menyiapkan masing-masing jagoannya. Mereka kebanyakan tokoh internal partai atau kader, namun ada juga beberapa tokoh yang bukan kader.

Kendati Jakarta sudah bukan menyandang ibukota lagi, namun sebagai kota bersejarah di republik ini dan digadang-gadang menjadi kawasan aglomerasi, marwah Pilkada Jakarta tetap seksi di mata setiap partai.

Partai Gerindra sebagai partai terbesar nomor tiga di Jakarta sudah menyiapkan kader-kader pilihannya yang bakal bertarung di kota ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut sudah ada 4 nama yang akan dimajukan menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta.

Ditemui di sela-sela acara Halal Bihalal di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Kamis (9/5), Riza menuturkan keempat nama tersebut. Selain dirinya di urutan pertama, ada nama keponakan Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati dan Budi Djiwandono.

Keduanya sudah malang melintang menjadi politisi Senayan dan pentolan Sayap Partai Gerindra. Satu nama lagi yang disebut Riza ialah Sekretaris DPD Gerindra Jakarta Rani Mauliani.

Keempatnya bakal disaring di internal partai. Mereka siap menghadapi jagoan-jagoan partai lain yang juga dipersiapkan maju.

Sebut saja ada nama Ahmed Zaki Iskandar dan Ridwan Kamil dari Golkar. Tri Rismaharini, Rano Karno hingga Andika Perkasa dan Sri Mulyani Indrawati yang sudah masuk radar PDIP.

Nama Anies Baswedan disebut-sebut juga bakal dimajukan dari PKS, selain kader sendiri seperti Mardani Ali Sera. Kemudian di Nasdem masih santer disebut nama Ahmad Sahroni. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA