Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Diyakini Siapkan Kuda Hitam untuk Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Mei 2024, 12:14 WIB
Gerindra Diyakini Siapkan Kuda Hitam untuk Pilkada Jakarta
Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto/Rep
rmol news logo Sejumlah partai politik tengah menjaring figur potensial untuk Pilkada Jakarta, 27 November mendatang. Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto, memprediksi akan ada kejutan dari Partai Gerindra.

"Sepertinya ada kejutan dari Gerindra, dan nama yang ditampilkan bakal jadi kuda hitam," kata Rasminto, saat menjadi narasumber kanal YouTube Gema Pos, Senin (20/5).

Menurutnya, Gerindra memiliki banyak kader yang siap mengemban amanah sebagai kepala daerah dan maju di kontestasi Pilkada 2024. Salah satunya Budi Djiwandono.

"Budi Djiwandono tokoh muda, di parlemen sudah terpilih dua periode, ini juga jadi kuda hitam," ungkap analis politik Universitas Islam Malang itu.

Kader lain dari Gerindra yang berpotensi maju Pilkada Jakarta adalah Ahmad Riza Patria, yang pernah menjabat wakil gubernur, mendampingi Anies Baswedan.

Lalu ada Rani Mauliani yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD DKI Jakarta, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Istilah kuda hitam (dark horse) dalam sejarahnya mengesankan sifat yang misterius dan serba tidak terduga.

Kuda hitam merupakan kompetitor yang sepak terjangnya misterius, namun menyimpan bakat dan potensi luar biasa, sehingga potensial menang secara tak terduga.

Jika dikaitkan dengan politik, kuda hitam merupakan sebutan bagi seorang calon yang tidak diperhitungkan sebelumnya, namun tiba-tiba melejit dan di luar dugaan mampu memenangi sebuah kompetisi politik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA