Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bantu Palestina, Muzani Akan Lelang Sapi untuk Korban Banjir Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Mei 2024, 14:46 WIB
Usai Bantu Palestina, Muzani Akan Lelang Sapi untuk Korban Banjir Sumbar
Bantuan kemanusiaan sebesar Rp300 juta diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)/Ist
rmol news logo Bantuan kemanusiaan sebesar Rp300 juta diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dana ini didapat dari hasil pelelangan sapi milik Ahmad Muzani yang digelar oleh Asosiasi Penggemuk dan Pedagang Sapi Indonesia (APPSI) senilai Rp 250 juta. Lalu salah satu kader Gerindra menambahkan Rp 50 juta.

"Ini sebagai wujud untuk mengetuk seluruh hati masyarakat Indonesia untuk turut memberikan solidaritas kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata Muzani di kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Rabu (15/5).

Muzani mentakan, sapi yang dilelang merupakan sapi miliknya yang telah dia pelihara selama tahunan. Berat sapi itu mencapai 1 ton lebih.

Menurutnya, perhatiannya terhadap para peternak dan penggemuk sapi merupakan bentuk apresiasi atas partisipasi dalam pemenuhan kebutuhan daging nasional.

Wakil Ketua MPR RI ini membayangkan, para peternak sapi tidak akan berhasil apabila kondisi negara Indonesia tidak dalam keadaan baik-baik saja seperti konflik yang terjadi di Palestina.

"Jadi dari apa yang terjadi saudara-saudara kita di Palestina maka saya ikut lelang sapi, dan seluruh dananya kami niatkan untuk sumbangkan bagi perjuangan kemanusiaan di Palestina," tuturnya.

Berikutnya, Muzani mengatakan juga akan melelang sapi miliknya kembali berjenis Limosin dengan berat 1,150 kg, yang dananya nanti akan disalurkan kepada korban bencana alam lahar dingin di Sumatera Barat.

"Berapapun yang laku nanti semuanya akan kami sumbangkan kepada korban bencana alam di Sumatera Barat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA