Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WFH Setelah Lebaran Tidak Mengganggu Produktivitas Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 April 2024, 12:51 WIB
WFH Setelah Lebaran Tidak Mengganggu Produktivitas Pekerja
Pengguna kendaraan roda dua saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024/RMOL
rmol news logo Usulan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebagaimana disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi patut dipertimbangkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas arus balik Lebaran 2024.

"Kami mendukung penuh wacana tersebut untuk PNS hingga swasta. WFH atau perpanjang cuti adalah solusi untuk mencegah hal yang sangat buruk saat arus balik," kata kata Sekjen Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) Aditya dalam keterangannya, Sabtu (13/4).

Aditya yakin kebijakan WFH tidak akan mempengaruhi produktivitas para pekerja. Sehingga ia berharap usulan Menhub bisa dipertimbangkan Presiden Joko Widodo sebagai pemegang hak prerogatif.

"Saya rasa WFH atau hadir fisik itu tentunya kualitasnya akan sama, yang membedakan adalah yang mudik dalam seminggu ke depan," sambungnya.

Menhub Budi Karya sebelumnya mengusulkan penerapan WFH pascalebaran sebagai strategi untuk mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2024.

Puncak arus balik sendiri diperkirakan terjadi pada H+3 atau Minggu (14/4) dan H+4 atau Senin (15/4).

“Kita lagi mengusulkan ke Pak Presiden untuk work from home di hari Selasa dan Rabu,” kata Budi Karya beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA