Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsumsi BBM Nonsubsidi Naik saat Puncak Arus Balik Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 April 2024, 22:00 WIB
Konsumsi BBM Nonsubsidi Naik saat Puncak Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak (BBM)/Net
rmol news logo Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi berupa Pertamax Series diklaim melonjak hingga 9 Persen periode 24 Maret hingga puncak arus balik lebaran pada 15 April 2024.

“Rata-rata realisasi harian BBM pada masa Satgas Ramadan dan Idulfitri (Rafi) untuk Gasoline naik 9,6 persen dan Gasoil turun 17,7 persen dibandingkan sales normal,” kata Manager Media dan Stakeholder Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, Rabu (17/4).

Di periode tersebut, kenaikan BBM jenis Pertalite (subsidi) sebesar 16 persen, Pertamax 34 persen, Pertamax Turbo 23,6 persen, dan Pertamina Dex 7,5 persen. Sementara Solar turun 28,9 persen, dan Dexlite turun 18,1 perse.

Kenaikan juga terjadi pada realisasi konsumsi Avtur, yakni sebesar 5,8 persen. Kemudian BBM angkutan laut pada masa Satgas Rafi naik 6,5 persen, bahkan realisasi naik 55,7 persen pada Senin 15 April dibandingkan hari biasa.

“Konsumsi Avtur dan BBM angkutan laut naik signifikan pada puncak arus balik lebaran,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA