Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Perkuat Divisi Humas Cegah Hoaks di Pilkada Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Maret 2024, 12:56 WIB
Bawaslu Perkuat Divisi Humas Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty/Ist
rmol news logo Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu kini diperkuat, mengingat tantangan hoaks saat Pemilu lalu, yang kemungkinan juga merebak di Pilkada Serentak 2024.

Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty, menjelaskan, jajaran Divisi Humas mulai daerah hingga pusat bergerak cepat menginformasikan kerja-kerja kelembagaan saat pelaksanaan pemilihan.

Dikutip dari laman bawaslu.go.id, Jumat (22/3), dijelaskan, Pilkada Serentak 2024 berhimpitan dengan tahapan akhir Pemilu Serentak 2024, sehingga harus dipastikan tidak ada informasi yang terlewat.

Mantan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat itu menegaskan, informasi yang disampaikan Divisi Humas harus mencakup perspektif perundang-undangan kepemiluan, untuk mengedukasi masyarakat.

Dia juga memandang informasi berbasis peraturan perundang-undangan mampu menangkal persoalan yang kemungkinan muncul, karena perkembangan teknologi informasi yang memungkinkan penyebaran informasi yang salah atau hoaks.

Dia juga meyakini kerja-kerja pengawasan Bawaslu turut ditopang oleh kerja-kerja informatif dari Divisi Humas.

"Sebaik apapun kerja pengawasan dilakukan, tanpa mewartakannya, hanya jadi catatan keringat di internal Bawaslu, bukan catatan sejarah yang diketahui seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA