Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Bakal Rangkul Semua Paslon, Ganjar Bilang Begini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 21 Maret 2024, 17:03 WIB
Gibran Bakal Rangkul Semua Paslon, Ganjar Bilang Begini
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Posko Kemenangan GAMA, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan tanggapannya terhadap pernyataan Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang menyatakan kesiapannya untuk merangkul semua paslon di Pilpres 2024.

"Kalau soal rangkul-rangkulan kita ini berteman semua. Toh para kandidat ini anak-anak bangsa. Kalau ibarat sebuah pertandingan ada saat mulai, ada saat akhir," kata Ganjar saat jumpa pers Posko Kemenangan GAMA, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Ganjar juga menekankan pentingnya keputusan yang diambil sebagai upaya tertinggi untuk bangsa dan negara. Sebab, hingga kini pihaknya baru akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pemilu 2024.

“Tentu apapun nanti keputusan sebagai suatu upaya tertinggi yang bisa kita lakukan dan kita putus, mari kita berpikir soal bangsa dan negara ini. Mari kita berpikir nasib rakyat. Mari kita berpikir bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga menyoroti berita krisis di Selandia Baru sebagai peringatan akan potensi bencana di berbagai tempat.

“Jadi artinya kita juga mesti siap-siap. Bencana ada di banyak tempat. Kita musti merespons. Jangan kita terlena dengan urusan ini," kata Ganjar.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal merangkul kubu paslon 01, Anies-Muhaimin dan kubu Ganjar-Mahfud, setelah dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh KPU RI, pada Rabu malam (20/3).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut semua paslon yang bertarung pada Pilpres 2024 punya visi misi untuk memajukan bangsa.

"Ya semua dirangkul. Semua kan punya visi misi untuk memajukan bangsa," kata Gibran di Kota Solo, Rabu (20/3).rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA