Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Diisukan Bakal Pimpin Golkar, MKGR Pedomani AD/ART

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 Maret 2024, 21:28 WIB
Gibran Diisukan Bakal Pimpin Golkar, MKGR Pedomani AD/ART
Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir/RMOL
rmol news logo Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, diisukan bakal didorong sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Isu itu mencuat setelah pengamat politik Indo Barometer, M Qodari, menyebut Gibran bakal dimajukan sebagai Ketum Golkar.

Terkait itu, Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir, menegaskan, Partai Golkar memiliki aturan baku tentang calon ketua umum, antara lain harus kader partai, tidak boleh dari eksternal.

"Terkait kemungkinan Gibran atau lain-lain, Golkar punya aturan main, kami punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," tegas Adies saat jumpa media, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu malam (17/3).

"Sampai saat ini AD/ART itu, kalau tidak salah, menyatakan, seseorang yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum minimal harus lima tahun di dalam kepemimpinan Partai Golkar. Itu yang kami tahu," katanya.

Sebelum ada perubahan AD/ART, MKGR sebagai underbow Partai Golkar masih berpatokan kepada AD/ART yang ada.

"Kami tidak berani berandai-andai apakah diubah atau tidak, kami ikuti saja, tetapi sampai saat ini kami harus ikut aturan," ujarnya.

"Itu aturan baku Partai Golkar. Itu buku sakralnya Partai Golkar, jadi kita MKGR mengacu pada AD/ART," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA