Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Maju Pilkada, Anies: Pengalihan Isu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Maret 2024, 15:21 WIB
Dikabarkan Maju Pilkada, Anies: Pengalihan Isu
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Di tengah penghitungan suara Pemilu 2024 yang masih berlangsung, Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Jakarta.

Menanggapi itu, Anies menduga isu itu dimunculkan untuk mengalihkan perhatian publik dari proses penghitungan suara Pemilu yang ditemui banyak persoalan.

"Itu isu untuk mengalihkan (perhatian publik) pada penghitungan suara Pilpres," kata Anies, usai salat Jumat di Masjid Agung Bintaro, Jumat (8/3).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu meminta publik jangan terjebak isu gubernur Jakarta tak lagi dipilih warga.

"Seakan-akan Pilpres sudah selesai. Anda jangan terjebak," sambung Anies.

Sejauh ini pembahasan RUU DKJ masih bergulir di badan legislatif. Jika klausul itu disetujui, maka pemerintah pusat akan memiliki kendali penuh dalam mengelola Jakarta dan daerah-daerah sekitarnya.

RUU itu sendiri memuat banyak pasal yang bersifat kontroversi. Diantaranya menyebutkan bahwa gubernur dipilih dan ditunjuk presiden. Dengan kata lain, tidak ada Pilkada di Jakarta.

Selain itu, rencana penunjukkan wakil presiden (Wapres) sebagai pimpinan Dewan Aglomerasi  yang meliputi Jakarta dan kota sekitarnya, juga masih menimbulkan pertanyaan besar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA