Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Pastikan Perolehan Suara Janggal PSI Telah Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 05 Maret 2024, 17:51 WIB
Bawaslu Pastikan Perolehan Suara Janggal PSI Telah Diperbaiki
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Kejanggalan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di sejumlah daerah, didapati Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah diperbaiki Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menerangkan, kejanggalan data PSI yang ditemukan di Cilegon, Banten dan Sukoharjo, Jawa Tengah, tidak lagi termuat.

"Ada beberapa yang kami verifikasi tidak terbukti. Kami verifikasi ke lapangan, misalnya ada di Cilegon, terselesaikan," ujar Bagja kepada wartawan, Selasa (5/3).

Bagja mengatakan, kejanggalan perolehan suara PSI yang naik drastis secara tiba-tiba, dilakukan koreksi hingga di dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

Sehingga, dia menduga adanya ketidaksesuaian data perolehan suara PSI disebabkan ada pembacaan angka di formulir C.Hasil Plano oleh Sirekap.

"Untuk di Sukoharjo, Kecamatan Gatak, terus Kelurahan Geneng, TPS berapa nih? Jadi hasil laporan teman-teman demikian. Itu untuk Gatak. Untuk Cilegon juga demikian. Jadi tidak benar," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA