Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Dorong Upaya Rekonsiliasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Maret 2024, 16:17 WIB
Aktivis Dorong Upaya Rekonsiliasi
Koordinator Spektrum Oposisi Terpimpin (SPOT), Faizal Assegaf (kedua dari kiri) memberi keterangan kepada awak media di Jakarta, Senin (4/3)/RMOL
rmol news logo Upaya rekonsiliasi dapat membawa angin segar dan membuka jalan bagi proses demokrasi yang lebih damai dan inklusif di pemerintahan lima tahun ke depan.

Untuk itu, Koordinator Spektrum Oposisi Terpimpin (SPOT), Faizal Assegaf, menyarankan para capres 2024 yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk move on dari pertarungan pilpres dan mulai bersama-sama memikirkan arah bangsa.

Hal ini disampaikan Faizal saat meluncurkan Spektrum Oposisi Terpimpin di markas ICMI yang berada di Jalan Warung Jati Timur Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

"Kepada Anies, Prabowo, Ganjar, kalau dimungkinkan adanya jalan rekonsiliasi yang dapat meletakkan prinsip untuk membangun sebuah negara dalam prinsip-prinsip kebersamaan maka silakan saja itu dilalui," kata Faizal.

Menurut Aktivis '98 sekaligus kritikus sosial itu, rekonsiliasi sebagai proses untuk menyatukan pihak-pihak yang pernah terlibat dalam pertarungan politik adalah hal yang lumrah dalam pembangunan yang berkelanjutan.

"Karena itu dinamika politik yang biasa," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA