Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Said Iqbal, Partai Buruh Demo Turunkan Harga Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 20:10 WIB
Dipimpin Said Iqbal, Partai Buruh Demo Turunkan Harga Sembako
Demo Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut penurunan harga kebutuhan pokok di Jakarta/Ist
rmol news logo Kenaikan harga kebutuhan pokok dan indikasi kecurangan Pemilu 2024 jadi agenda utama Partai Buruh untuk menggelar demo di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (29/2).

Menggandeng Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Partai Buruh turun ke jalan dengan membawa tiga tuntutan. Adapun tuntutan tersebut adalah menurunkan harga bahan pokok, mencabut omnibus law UU Cipta Kerja, dan menegakkan pemilu.

“Ini kenapa Partai Buruh harus turun ke jalan, dan menjadi inisiator dalam gerakan melawan ketidakadilan,” ujar Presiden Partai Buruh, sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal.

Soal penolakan omnibus law Cipta Kerja, Said Iqbal mengimbau Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk segera mengabulkan judicial review (JR) yang telah diajukan Partai Buruh beberapa waktu lalu.

Terakhir, Said Iqbal juga berbicara tentang pentingnya penegakan Pemilu 2024 yang bersih, bukan hanya gelaran pemilihan presiden, melainkan juga pemilihan legislatif.

“Hasil hitung cepat (lembaga survei) kita bandingkan dengan real count dan Sirekap KPU, menunjukkan tingkat kecurangan yang sangat tinggi. Dalam gelaran pileg, sangat kelihatan curang dan tidak bersih,” tutup Said.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA