Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICW dan KontraS Datangi Kantor KPU RI, Minta Transparansi Anggaran Sirekap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 22 Februari 2024, 16:58 WIB
ICW dan KontraS Datangi Kantor KPU RI, Minta Transparansi Anggaran Sirekap
Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW, Egi Primayogha, bersama Ketua Divisi Penelitian dan Dokumentasi KontraS, Rozy Brilian Sodik, mendatangi Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2)/RMOL
rmol news logo Transparansi anggaran dan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), ditagih Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS).

Untuk memastikan hal tersebut, peneliti sekaligus Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW, Egi Primayogha, bersama Ketua Divisi Penelitian dan Dokumentasi KontraS, Rozy Brilian Sodik, menyambangi Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat,  Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2).

"Permohonan informasi untuk Sirekap kami ajukan meliputi dokumen pengadaan, dokumen anggaran, dan juga daftar kerusakan yang pernah terjadi di Sirekap," ujar Egi.

Dia menjelaskan, permintaan dokumen-dokumen tersebut dimaksudkan untuk memastikan pengadaan Sirekap dan dalam proses penggunaannya tidak melanggar peraturan.

Terutama, menurut Egi, perihal anggaran negara yang digunakan untuk semua hal yang terkait Sirekap.

"Itu kami lakukan agar kami bisa memeriksa bagaimana prosesnya, apakah sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," tutup Egi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA