Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Data C1 Lengkap, PKS Ogah Ikut Euforia Menebak Perolehan Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 22:55 WIB
Punya Data C1 Lengkap, PKS Ogah Ikut Euforia Menebak Perolehan Kursi
Ketua DPD PKS Purwakarta, Kang Akur/Ist
rmol news logo Meski memiliki data lengkap C1, namun kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Purwakarta tidak terpancing untuk ikut dalam euforia menebak perolehan kursi. Hal ini berbeda dengan berbagai partai  lain yang biasa sibuk mengklaim perolehan kursi dengan data perolehan suara yang mereka.

"Kami berpatokan pada hasil lembaga resmi KPU, atau setidaknya jika hasil pengitungan suara ditingkat PPK atau kecamatan sudah selesai," Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Mochamad Arief Kurniawan seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLJabar, Rabu (21/2)

Meskipun diinternal partainya memiliki data lengkap C1, namun ia memilih tidak mempublikasikan kemenangan versi internal PKS.

"Sabar saja, kita tunggu hasil dari KPU, toh nanti juga akan ada pleno ditingkat kabupaten," ujarnya.

Namun demikian, untuk menghilangkan rasa penasaran publik, Kang Akur juga sedikit memberikan bocoran, khususnya untuk daerah pemilihan satu Purwakarta.

"Sedikit saja yah, di dapil 1 kita dapet 2 kursi loh," kata Kang Akur.

Sementara dilansir dari data Sirekap Versi 21 Febuari 2024 pukul 11:05 WIB dengan Progress.1522 dari 2693 TPS atau sekitar 56.52 persen, pada Pileg di Kabupaten Purwakarta, PKS berada diposisi kelima dibawah Gerindra, Golkar, Nasdem dan PKB. Unggul diatas PDIP, PKS untuk sementara memperoleh 23.307 atau 10 persen.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

  • TAGS

ARTIKEL LAINNYA