Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Ada Demo Kepung Bawaslu, Ratusan Personel Kepolisian Siaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 19 Februari 2024, 09:16 WIB
Bakal Ada Demo Kepung Bawaslu, Ratusan Personel Kepolisian Siaga
Personel kepolisian dan kendaraan taktis (rantis) disiagakan di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin pagi (19/2)/RMOL
rmol news logo Penjagaan kantor Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, diperketat. Ratusan personel kepolisian sudah bersiaga sejak Senin pagi (19/2).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan personel kepolisian melakukan apel pagi di halaman parkir kantor Bawaslu RI.

Mereka berasal dari satuan Brimob hingga Shabara, yang dilengkapi alat anti huru-hara seperti pistol gas air mata, tameng, helm, dan pentungan.

Beberapa kendaraan taktis juga disiagakan, seperti mobil pengurai massa (Raisa), mobil tangki air yang biasa gunakan untuk membubarkan massa, hingga rantis Brimob dan juga penjinak bom (Jibom).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, pagi ini akan ada aksi demonstrasi dari kelompok masyarakat mengenai proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2024.

Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Rakyat Bergerak Selamatkan Demokrasi, akan menggelar aksi dari patung kuda Jakarta Pusat, dan akan bergerak menuju kantor Bawaslu RI sekitar pukul 10.00 WIB.

"Undangan Aksi Kepung Bawaslu. Hari Senin 19 Februari 2024," begitu pesan singkat yang beredar di Whatsapp yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi (19/2).

Hingga saat ini, kantor Bawaslu RI belum terlihat pergerakan massa aksi. Tetapi, personel kepolisian yang berjaga telah siaga mulai di seluruh sisi gerbang. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA