Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Kesejahteraan, Anies Pertimbangkan Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Februari 2024, 20:04 WIB
Wujudkan Kesejahteraan, Anies Pertimbangkan Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam kampanye akbar di Lapangan Molinow, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (5/2)/Ist
rmol news logo Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan membuka opsi memekarkan wilayah Bolaang Mongondow Raya menjadi provinsi baru.

Hal tersebut disampaikan jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu saat berorasi dalam kampanye akbar di Lapangan Molinow, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (5/2).

Anies tidak ingin terjadi adanya diskriminasi antarwilayah di sebuah provinsi. Menurutnya saat ini banyak wilayah yang tidak mendapat anggaran cukup.

"Tidak dapat perhatian cukup. Jalannya tidak dibangun dengan baik, pendidikannya tertinggal," ujar dia.

Ketika hal itu terjadi, lanjut Anies, maka yang dibutuhkan adalah pengelolaan secara mandiri. Aspirasi ini pun akan diperjuangkan Anies untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Di dalam visi misi kami bahkan ditegaskan, kami membuka ruang untuk mempertimbangkan daerah pemekaran sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah pembangunan," bebernya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menegaskan, hal ini bisa dikerjakan jika pasangan Amin mempunyai kewenangan.

"Kalau tidak punya wewenang, mana bisa? Cuma protes, usul, protes, usul, betul tidak?" tukas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA