Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Pertemuan Nasional, Rembuk Pemuda Siap Tentukan Arah Dukungan Paslon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 00:07 WIB
Gelar Pertemuan Nasional, Rembuk Pemuda Siap Tentukan Arah Dukungan Paslon
Founder Rembuk Pemuda, Aidil Pananrang/Ist
rmol news logo Rembuk Pemuda sebagai sebuah gerakan kepemudaan se-Indonesia menggelar acara Rembuk Nasional Pemuda Indonesia di Holiday Inn, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (26/1).

Acara Rembuk Nasional Pemuda akan digelar hingga Minggu (28/1) dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Rembuk Pemuda dari berbagai wilayah Indonesia.

Di antaranya, terdiri dari para tokoh pemuda, aktivis mahasiswa, intelektual muda, pengusaha, hingga influencer yang tergabung dalam Gerakan Rembuk Pemuda.

Founder Rembuk Pemuda, Aidil Pananrang menyampaikan bahwa agenda Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini merupakan momentum pemuda akan merembukkan harapan, pemikiran, dan gagasan anak muda dari seluruh Indonesia.

“Sejak dideklarasikan pada bulan September 2023, Rembuk Pemuda terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Saya sendiri telah berkeliling secara langsung ke berbagai wilayah Indonesia, menjumpai ratusan tokoh pemuda, hingga bertukar pikiran dengan ribuan pemuda yang memiliki semangat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Aidil kepada wartawan.

“Dengan demikian, Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini menjadi pemuncak untuk mengonsolidasikan beberapa hasil rembukan kami di berbagai wilayah Indonesia,” tambah Aidil yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa di salah satu universitas di Bandung.

Lanjut dia, Rembuk Pemuda dipersiapkan menjadi sebuah kapal besar gerakan pemuda Indonesia.

“Kami melihat antusiasme yang sangat besar di berbagai wilayah menyongsong berbagai tantangan dan dinamika berbangsa dan bernegara ke depan. Para pemuda harus merapatkan barisan, bersama-sama berembuk untuk kemajuan Indonesia,” imbuhhnya.

Ketua Pelaksana Rembuk Nasional Pemuda Indonesia, Ari Martua, menyampaikan antusiasme yang sangat besar dari para pemuda di berbagai wilayah Indonesia.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, kami telah berkeliling ke berbagai wilayah Indonesia. Dalam tiap kesempatan, teman-teman selalu menanyakan kapan puncak Rembuk Nasional Pemuda Indonesia, karena memang sudah kami sampaikan di tiap wilayah bahwa semua hasil rembukan di berbagai wilayah ini akan kami kristalkan di pemuncak Rembuk Nasional Pemuda Indonesia,” papar Ari yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta.

Dia menekankan bahwa Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini, para pemuda akan merumuskan berbagai harapan dan keresahannya.

“Termasuk menentukan sikap dan arah gerak politik Rembuk Pemuda dalam menyikapi momentum Pilpres 2024 ini,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA