Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslimat NU adalah Kunci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 10:46 WIB
Muslimat NU adalah Kunci
Muslimat Nahdlatul Ulama berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam peringatan hari lahir ke-78/RMOL
rmol news logo Peran perempuan dalam sebuah negara ibarat tiang penyangga. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan kuat apabila para perempuannya kuat, tak terkecuali kader Muslimat Nahdlatul Ulama.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dalam Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Sabtu (20/1).

“Ibu-ibu adalah kunci. Karena annisa imadul bilad, perempuan adalah tiang-tiang negara. Muslimat kuat, Indonesia kuat,” tegas Gus Yahya.

Atas dasar itu, Gus Yahya berpesan bahwa dalam rangka menguatkan NKRI, maka ibu-ibu Muslimat diharapkan terus memperkuat gerakannya.

“Demi kuatnya dan terangkatnya martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah bangsa-bangsa, demi cita-cita peradaban Nahdlatul Ulama, siap untuk bergerak bersama, berjuang bersama menopang kejayaan bangsa dan negara,” tuturnya.

Lebih jauh, Gus Yahya pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Muslimat NU yang kini dipimpin oleh Khofifah Indar Parawansa.

“Selamat ulang tahun yang ke-78 kepada Muslimat Nahdlatul Ulama. Kita yakin Allah SWT tidak henti-hentinya mencurahkan berkah rahmahnya kepada kita semua,” demikian Gus Yahya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA