Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar dari Brasil, JK Minta Pembangunan IKN Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 05:06 WIB
Belajar dari Brasil, JK Minta Pembangunan IKN Dievaluasi
Rancangan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur/Rep
rmol news logo Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK berkomentar soal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

JK memahami setiap presiden memiliki cita-cita. Dia pun mendukung pemimpin selanjutnya untuk meneruskan program yang dianggap baik. Namun untuk IKN, JK memiliki pandangan lain.

"(IKN) Harus dievaluasi," tegas JK dalam program Karni Ilyas yang disiarkan tvOne dengan tema manuver king maker Jusuf Kalla di pusaran Pilpres 2024, Jumat malam (19/1).

Pernyataan JK ini sependapat dengan pandangan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan yang ingin meninjau ulang pembangunan IKN karena bisa menimbulkan ketimpangan baru.

Politikus senior Partai Golkar ini lantas menyarankan pemerintah untuk bisa menyederhanakan biaya pembangunan IKN. Dia tidak mau Indonesia bernasib sama seperti Brasil yang gagal pindahkan ibu kota negara.

"Ekonomi kita tidak terlalu bagus, pindahnya dengan biaya besar. Nah inilah yang harus hati-hati lah," tegas JK.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA