Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Pemakzulan Muncul Lagi, Pemuda Muhammadiyah: Patut Diduga Ditunggangi Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Januari 2024, 10:45 WIB
Isu Pemakzulan Muncul Lagi, Pemuda Muhammadiyah: Patut Diduga Ditunggangi Asing
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedy Irawan/Net
rmol news logo Isu pemakzulan Presiden Joko Widodo kembali mengemuka, usai pertemuan Menko Polhukam Mahfud MD bersama 22 tokoh dari Tim Petisi 100.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedy Irawan menyampaikan bahwa patut diduga isu itu sengaja digulirkan sebagai bagian orkestrasi yang ditunggangi asing.

"Tujuannya bisa jadi untuk mendelegitimasi hasil pemilu yang dalam waktu dekat akan segera digelar," ujar Dedi Irawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/1).

Dugaan Dedi, kelompok pro pemakzulan sengaja menemui Mahfud MD agar isu itu cepat ramai. Pasalnya, soal pemakzulan merupakan ranah legislatif, bukan Menko Polhukam.

"Pertemuan Menko Polhukam dengan sejumlah orang tersebut patut diduga sebagai bagian dari upaya amplifikasi isu, agar menggaung. Pak Mahfud dan banyak orang tahu bahwa Menko Polhukam bukan kamar dari isu ini," tuturnya.

Dia menekankan, isu pemakzulan di banyak negara selalu tidak lepas dari tunggangan asing. Untuk itu, Indonesia khususnya Pemuda Muhammadiyah, harus waspada menyikapi isu itu.

"Pemuda Muhammadiyah mengimbau seluruh anak bangsa waspada. Pengalaman di masa lampau cukup jadi pelajaran agar tidak masuk pada penjajahan yang sama," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA