Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menjaga Toleransi dan Persatuan Penting Saat Memasuki Tahun Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Desember 2023, 03:52 WIB
Menjaga Toleransi dan Persatuan Penting Saat Memasuki Tahun Politik
Presiden Joko Widodo menyampaikan amanatnya pada peringatan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya, Rabu (27/12)/Net
RMOL. Natal menjadi momen bagi umat Kristiani untuk menjaga toleransi, perdamaian dan persatuan saat tahun politik.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo dalam puncak perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12).

"Walaupun kita sedang memasuki tahun politik, walaupun sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu, memilih anggota legislatif, memilih presiden dan wapres tetapi kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian," kata Jokowi.
 
Menurut Jokowi, perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi. Tetapi masyarakat Indonesia dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia.
 
"Yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan, serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia," ujarnya.
   
"Kita ingin terus memberi contoh pada dunia bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, perbedaan pandangan itu semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini," sambungnya.
 
Tetapi, lanjut Jokowi, hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan, baik yang diajarkan Tuhan kepada kita, juga yang harus diperjuangkan dan harus ditumbuhsuburkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
   
Peringatan Natal Nasional diawali dengan ibadah pada pukul 17.00-18.00 WIB. Dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tari pada pukul 18 30-20.00 WIB.
 
Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir pada Perayaan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany Surabaya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA