Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Demokrasi Mahasiswa Seret Akronim "Amin" ke Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 27 Desember 2023, 18:41 WIB
Liga Demokrasi Mahasiswa Seret Akronim "Amin" ke Bawaslu
Liga Demokrasi Mahasiswa Indonesia (Lidema) melaporkan penggunaan akronim Amin ke Bawaslu RI/Ist
rmol news logo Penggunaan istilah "Amin" sebagai akronim pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berbuntut pada laporan ke Bawaslu RI.

Laporan tersebut dilayangkan Liga Demokrasi Mahasiswa Indonesia (Lidema) karena dianggap berpotensi memantik konflik sosial di tengah masyarakat. Akronim "Amin" juga dinilai sengaja digunakan untuk memberi kesan religiusitas.

“Berdasarkan hal tersebut, kami melaporkan kepada Bawaslu RI. Kami menuntut agar hal ini diproses sesuai dengan aturan yang ada," kata Koordinator Lidema, Dwi Ramdhani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/12).

Kekhawatiran konflik sosial sudah mulai terasa di publik. Pandangan Lidema, akronim Amin kini banyak dikait-kaitkan dengan ibadah umat Islam.

Di sisi lain, Lidema berharap Pemilu 2024 dilaksanakan secara jujur, adil, tertib, dan bermartabat. Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu juga dituntut bersikap tegas terhadap potensi pelanggaran kampanye.

“Tidak boleh ada satu pelanggaran pun yang ditolerir. Kualitas demokrasi Indonesia sangat ditentukan oleh pengawasan Bawaslu RI,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA