Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Bakal Entaskan Kemiskinan dengan Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Desember 2023, 09:37 WIB
Ganjar Bakal Entaskan Kemiskinan dengan Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama pendukungnya/Ist
rmol news logo Serius lakukan pengentasan kemiskinan, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana". Peluncuran secara simbolis dilakukan di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kata Ganjar Pranowo, momentum Pemilu 2024 harus menjadi pijakan melakukan perbaikan. Melalui program itu, dia yakin mampu memutus mata rantai kemiskinan struktural, menciptakan SDM unggul serta menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan lebih merata.

"Rasa-rasanya ini menjadi pas untuk mereka bisa membangun harapan dengan sekolah lebih tinggi," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (27/12).

Ganjar menyampaikan untuk merealisasikan program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana membutuhkan komitmen. Setidaknya, anggaran 20 persen dari APBN dapat diprioritaskan untuk mengalokasikannya ke pengentasan kemiskinan.

Tak hanya itu, bonus demografi yang didapat Indonesia tahun 2024 juga menjadi momen yang sangat tepat untuk melaksanakan program tersebut. Sehingga menjadi investasi pendidikan yang baik menuju Indonesia Emas 2045.

"20 persen dari APBN itu sangat cukup, tinggal bagaimana kita memprioritaskan, juga ketika kita akan menurunkan angka kemiskinan sebenarnya itu prioritas yang paling bagus," jelas Ganjar.

"Berbarengan dengan itu kita mendapatkan bonus demografi yang tentu perlu sekali investasi pendidikan yang baik. Saya kira program ini yang paling penting untuk mengentaskan kemiskinan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA