Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Transaksi Janggal Dana Kampanye Bikin Gaduh, Nasdem Tantang PPATK Buktikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Desember 2023, 19:39 WIB
Isu Transaksi Janggal Dana Kampanye Bikin Gaduh, Nasdem Tantang PPATK Buktikan
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali/RMOL
rmol news logo Temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait transaksi janggal di masa kampanye Pemilu 2024, harus segera dibuktikan.

Permintaan tersebut disampaikan Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Ahmad Ali, usai menghadiri pelatihan saksi dan Tim Hukum Timnas Amin, di Yayasan Darul Mustafa, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (26/12).

"Siapa pun yang dimaksudkan dalam laporan temuan PPATK itu harus dibuka secara transparan," kata Ahmad Ali.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu melanjutkan, bukan kali pertama lembaga ini  melemparkan isu transaksi janggal ke publik. Ali lantas menantang PPATK agar membuka dengan lengkap dugaan ini.

"PPATK jangan suka buat gaduh, ini bukan kali pertama PPATK melempar isu dan kemudian dia tidak bisa membuktikan itu," tegas Ali.

Seperti diberitakan, PPATK menemukan transaksi mencurigakan dari tambang ilegal dan aktivitas kejahatan lingkungan lainnya yang mengalir buat kegiatan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Transaksi janggal dengan nilai hingga triliunan rupiah, melibatkan ribuan nama Caleg hingga partai politik. Temuan tersebut saat ini telah dikirimkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU RI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA