Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Pelanggaran Pemilu PAN Tengah Diselidiki Bawaslu Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Desember 2023, 15:49 WIB
Dugaan Pelanggaran Pemilu PAN Tengah Diselidiki Bawaslu Lampung
Kampanye PAN di Pringsewu yang diduga melibatkan anak-anak/istimewa
rmol news logo Bawaslu di tiga kabupaten di Lampung sedang menyelidiki dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan Partai Amanat Nasional (PAN). Mulai dari politik uang, melibatkan anak-anak, hingga terkait Putri Zulkifli Hasan.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung, Tamri mengatakan, tiga kabupaten yang dimaksud adalah Lampung Timur, Pringsewu, dan Pesawaran.

"Bawaslu di kabupaten sedang melakukan klarifikasi memanggil pihak-pihak, masih penyelidikan," ujar Tamri, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (21/12).

Adapun rincian pelanggarannya adalah kampanye PAN di Lampung Timur diwarnai dugaan bagi-bagi uang Rp50 ribu kepada para peserta kampanye.

Kedua, dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PAN saat menggelar kampanye di Kabupaten Pringsewu, yakni melibatkan anak di bawah umur yang belum memiliki hak pilih sebagai peserta kampanye.

Kampanye tersebut dilakukan di Kolam Renang Pajaresuk di Kecamatan Pringsewu, Selasa (5/12). Caleg DPR RI Putri Zulkifli Hasan dan caleg Edi Agusyanto memimpin dialog bersama warga. Hadir juga selebriti Charly Van Houten dalam acara ini.

Teranyar, dugaan pelanggaran politik uang bentuk doorprize hadiah dan kampanye melibatkan anak-anak oleh caleg DPRD Lampung dari PAN di Padang Cermin, Pesawaran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA