Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntutan Diterima Pimpinan DPR, Organisasi Desa Mau Syukuran Potong Kambing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Desember 2023, 13:05 WIB
Tuntutan Diterima Pimpinan DPR, Organisasi Desa Mau Syukuran Potong Kambing
Unjuk rasa organisasi desa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa siang (5/12)/RMOL
rmol news logo Delapan perwakilan organisasi desa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa siang (5/12) merasa bersyukur karena tuntutan pengesahan revisi UU Desa diterima oleh DPR RI.

Delapan perwakilan organisasi desa; DPP Apdesi, DPP AKSI, DPP Apeknas, DPP PPDI, Parade Nusantara, DPP Paksi, PP PPDI, PP Kompakdesi.

Sebelumnya, mereka telah melakukan audiensi dengan Pimpinan DPR RI, dalam hal ini Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

“Kita tadi sudah ketemu dengan ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dan wakil ketua DPR RI bapak Sufmi Dasco Ahmad. Tadi saudara-saudara sudah dibacakan Surpres di Paripurna. Applause dulu,” teriak salah seorang orator dari atas mobil komando di depan Gedung DPR.

“Revisi UU Desa bisa diketuk kalau surpresnya sudah diterima dan dibacakan di paripurna,” sambungnya.

Sang orator yang mengenakan baju Apdesi itu melanjutkan orasinya.

Menurutnya, saat audiensi dengan Puan Maharani dan Sufmi Dasco telah disepakati bahwa perwakilan organisasi desa akan dilibatkan dalam pembahasan Daftar Inventarisir Masalah (DIM) revisi UU Nomor 6/2014 tentang Desa

“Juga tadi sudah disepakati bahwa perwakilan organisasi desa di bulan Desember ini bersama-sama dengan DPR membahas DIM final UU Desa,” ujarnya disambut tepuk tangan ribuan massa.

“Dan Insya Allah, di Januari nanti kita syukuran potong kambing di desa masing-masing. Kambing atau sapi?” imbuh sang orator.

Berikut isi kesepakatan delapan perwakilan organisasi desa dengan Pimpinan DPR RI:

Yang bertandatangan di bawah ini pimpinan DPR RI disaksikan 8 ketua perwakilan organisasi desa tingkat nasional yaitu DPP Apdesi, DPP AKSI, DPP Apeknas, DPP PPDI, Parade Nusantara, DPP Paksi, PP PPDI, PP Kompakdesi.

Menyatakan  
Bersepakat dan komitmen untuk mengesahkan revisi undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014. Dan poin-poinnya akan dibahas bersama DPR dan organisasi desa sebelum diparipurnakan.

Jakarta 5 Desember 2023

Pimpinan DPR RI Puan Maharani ditandatangani,

Wakil  Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad ditandatangani,

Ditandatangani delapan ketua perwakilan organisasi desa tingkat nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA