Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ABJ: Program Maksi dan Sugra Prabowo-Gibran untuk Penuhi Standar Gizi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 03 Desember 2023, 18:22 WIB
ABJ: Program Maksi dan Sugra Prabowo-Gibran untuk Penuhi Standar Gizi
Penyuluhan kesehatan dan pembagian makanan bergizi oleh relawan Arus Bawah Jokowi/Ist
rmol news logo Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) sebagai pendukung Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran, bergerak mensosialisasikan program-program Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Melalui kegiatan bertajuk Sabtu Biru Ceria, ABJ membagikan susu balita dan penyuluhan gizi kepada ibu-ibu di Desa Sumberejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua DPP ABJ, Supriyanto, mengatakan, cita-cita Indonesia maju yang diharapkan seluruh elemen masyarakat, butuh sumber daya manusia yang cerdas dan berkemampuan adaptif dengan teknologi dan perkembangan zaman, agar terwujud.

Maka, menjamin pertumbuhan anak yang merupakan generasi penerus bangsa, kata Supriyanto, perawatan sejak dari kandungan, melahirkan, masa pengasuhan dan pendidikan, butuh gizi yang cukup.

“Insya Allah jika Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan amanah memimpin negara ini, akan ada program makan siang (Maksi) dan susu gratis (Sugra) untuk anak-anak di seluruh Indonesia, setiap hari, agar standar gizi tercukupi, tidak stunting, ” kata Supriyanto, lewat keterangan tertulis, Minggu (3/12).

Selain menciptakan SDM unggul, kata dia, Maksi bergizi dan minum Sugra juga menggerakkan ekonomi rakyat. Dampaknya bagi pertumbuhan ekonomi sangat besar, anggaran ratusan triliun rupiah dari negara akan mengalir pada sektor pertanian, peternakan dan UMKM.

Nantinya, masih kata dia, setiap hari akan terjadi lonjakan konsumsi beras, sayuran, telur, daging, ikan, buah dan peternakan sapi susu.

“Investasi dan lapangan kerja akan terbuka dalam industri pengolahan susu dan makanan secara kolektif dan kemitraan badan usaha milik negara, badan usaha swasta, badan usaha milik desa, dan koperasi UMKM,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA