Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Alasan Edy Rahmayadi Pilih Dukung Anies Ketimbang Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 13:31 WIB
Inilah Alasan Edy Rahmayadi Pilih Dukung Anies Ketimbang Prabowo
Kapten Timnas Amin (Anies-Muhaimin) Sumut, Edy Rahmayadi/RMOL
rmol news logo Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memilih mendukung capres nomor urut 1 Anies Baswedan, ketimbang capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang notabene mantan senior dan atasannya.

Hal itu diungkap Edy saat mendampingi Anies menghadiri haul guru Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam ke-21 di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12).

"Secara emosional Prabowo mantan atasan saya. Secara emosional yang memberikan partai, perahu untuk saya menjadi gubernur adalah pak Prabowo," kata Edy.

"Tapi demi bangsa yang sama-sama kita cintai, saya berpandangan berbeda," sambung Edy yang saat ini ditunjuk sebagai Kapten Timnas Amin (Anies-Muhaimin) Sumut.

Dia menginginkan, republik ini dipimpin figur yang memiliki akhlak nabi yakni sidiq, amanah, tablig dan fatanah. Sosok tersebut jatuh pada Anies Rasyid Baswedan.

Edy mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal perubahan.

"Perubahan untuk lebih sejahtera, (karena) sampai di padang mahsyar pun nanti dituntut pemimpin-pemimpin yang adil," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA