Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Ditugaskan Maju Pilgub Jabar, MQ Iswara: Bantu Menangkan Pileg dan Pilpres Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 November 2023, 16:51 WIB
Ridwan Kamil Ditugaskan Maju Pilgub Jabar, MQ Iswara: Bantu Menangkan Pileg dan Pilpres Dulu
Ridwan Kamil dan MQ Iswara/Istimewa
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyerahkan Surat Tugas kepada 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024, termasuk di Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara mengatakan, Jabar sendiri akan menggelar Pilkada Serentak di 27 kabupaten/kota dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Terkait hal itu, Gubernur Jabar periode 2018-2023, Ridwan Kamil, ditugaskan untuk kembali maju pada Pilgub 2024. Hanya ada satu nama dari Partai Golkar yang akan bertarung di Pilgub Jabar.

Selain Ridwan Kamil, untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung, Partai Golkar menugaskan dua nama, yaitu Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya dan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, Partai Golkar juga menugaskan dua nama, yaitu Wakil Bupati Bandung saat ini Sahrul Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto.

Begitupun Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang, Partai Golkar juga menugaskan dua nama, yaitu Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, Erwan Setiawan, dan Ketua Wantim Golkar Sumedang, Taufik Gunawansah.

"Gubernur, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota juga diserahkan surat tugas dari DPP Golkar. Untuk Gubernur Jabar masuk satu nama Ridwan Kamil," kata Iswara, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (22/11).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar itu menyebut, seluruh kader di kabupaten/kota diberikan tugas untuk maju di Pilkada Serentak. Ada 44 nama calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota di Jabar yang akan maju dari partai berlambang pohon beringin ini.

"Semua kabupaten/kota kita beri tugas, semua bakal calon kepala daerah bupati/Walikota kita berikan surat dari DPP Partai Golkar, ada yang dua orang, ada yang sampai empat orang," kata Iswara.

Iswara menegaskan, nama-nama yang maju di Pilkada Serentak ini terlebih dahulu diberikan tugas untuk membantu memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Mereka juga sudah bisa bergerak untuk mensosialisasikan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

"Sudah diperbolehkan itu juga, para calon sudah boleh mensosialisasikan bahwa mereka calon Bupati/Walikota dan selain itu membantu kemenangan Pileg, Pilpres, dan membantu konsolidasi Partai Golkar di wilayah masing-masing jadi itu tugasnya," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA