Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Risau Hasil Survei Paling Buncit, Anies Lebih Percaya Gus Jazilul Bisa Menang Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 16:16 WIB
Tak Risau Hasil Survei Paling Buncit, Anies Lebih Percaya Gus Jazilul Bisa Menang Satu Putaran
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Meski stabil berada di urutan bawah dalam berbagai survei elektoral, bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, tidak merasa risau.

Anies justru lebih percaya kepada Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, yang menyebut pasangan Anies-Muhaimin (Amin) akan menang satu putaran meskipun hasil surveinya paling buncit.

"Saya lebih percaya Gus Jazilul daripada penyelenggara (survei) itu," kata Anies usai bertemu dengan relawan di Kafe Pedjuang, Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berkaca pada Pilkada 2017, di mana elektabilitasnya kerap menduduki peringkat ketiga di bawah dua pesaingnya saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, faktanya dia yang kala itu berpasangan dengan Sandiaga Uno mampu memenangkan pertarungan.

"Kita lihat saja, nanti biar sejarah yang membuktikan," ujar Anies.

Terbaru, Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei elektabilitas tiga pasangan capres yang masuk bursa Pilpres 2024. Hasilnya Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei tersebut digelar pada 4-12 September 2023 terhadap 1.200 responden, dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Pemilihan sampel dilakukan dengan multistage random sampling dan dilengkapi dengan riset kualitatif dengan margin of error sekitar ±2,9 persen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA