Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Citra Drone Emprit: Ganjar Pranowo Dinilai Cenderung Melakukan Blunder

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 September 2023, 08:50 WIB
Hasil Citra Drone Emprit: Ganjar Pranowo Dinilai Cenderung Melakukan Blunder
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Mata Najwa di Universitas Gadjah Mada (UGM)/Net
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dinilai cenderung melakukan blunder saat menghadiri acara Mata Najwa di Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu.

Penilaian ini tercermin dari hasil pencitraan yang dilakukan Drone Emprit di media sosial. Sebagaimana dikutip dari akun media sosial X milik pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, tercermin bahwa Narasi tentang Ganjar Pranowo banyak diisi akun internal pendukung dan akun pro-Anies Baswedan.

Narasi yang dikembangkan berkisar mengenai klaim bahwa jawaban Ganjar Pranowo paling solutif, Bawaslu menyatakan video kepala daerah ajak pilih Ganjar melanggar UU Pemilu, respon Ganjar soal presiden boneka, hingga kritik pernyataan Ganjar soal SDM Indonesia yang tidak bisa bersaing dengan TKA China.

“Selain itu, akun publik dan kontra Ganjar memberikan penilaian bahwa Ganjar cenderung melakukan blunder,” terang Ismail Fahmi dalam kicauannya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/9).

Adapun konten yang paling banyak disorot, sehingga Ganjar disebut blunder adalah pernyataan tentang “10 besar lulusan terbaik itu jadi dosen, masak jadi MC?”. Sempat terjadi adu mulut ringan antara Ganjar dan Najwa Shihab saat pernyataan itu muncul.

“Pernyataan ini massif digoreng oleh netizen kontra Ganjar,” tegas Ismail Fahmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA