Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Narik Ridwan Kamil Dampingi Ganjar, PDIP Pasti Kulonuwun ke Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 12 September 2023, 13:50 WIB
Narik Ridwan Kamil Dampingi Ganjar, PDIP Pasti <i>Kulonuwun</i> ke Golkar
Waketum DPP Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Usai bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil digadang-gadang akan mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Wacana itu terus meluas di internal kubu koalisi Ganjar Pranowo. Namun, PDIP terkendala untuk meminang Ridwan Kamil lantaran sosok yang akrab disapa Kang Emil itu masih petugas Partai Golkar.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menuturkan bahwa komunikasi antara PDIP dengan Golkar cukup intens meskipun beda dukungan capres.

"Kalau komunikasi dengan Golkar tetap kami bangun walaupun Golkar dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju) bersama Pak Prabowo dan kami tetap bangun komunikasi," ujar Said di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (12/9).

Said menuturkan jika nantinya Ridwan Kamil (RK) dipinang secara sah menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Tentunya, PDIP akan meminta restu dari Partai Golkar.

"Bahwa pada akhirnya harus kulonuwun (ke Golkar), kalau memang RK ya pasti kulonuwun. Kan begitu, kan tidak mungkin main slonong boy, itu bukan cara-cara PDIP," ungkapnya.

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan bahwa keputusan pendamping Ganjar Pranowo akan diputuskan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tetapi kan, bukan berarti bahwa bacawapres PDIP, RK. Karena sesuai dengan amanat kongres, itu kewenangan penuh Bu Ketua Umum. Jangan salah. Kadang-kadang kita mau narik, sudah diputusin. Yang putusin sopo? Ibu," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA