Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Diisukan Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Achmad Baidowi: PPP Tetap Ajukan Sandiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 September 2023, 15:05 WIB
Ridwan Kamil Diisukan Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Achmad Baidowi: PPP Tetap Ajukan Sandiaga
Jurubicara DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Isu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo semakin santer.

Menanggapi hal itu, Jurubicara DPP PPP Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menilai wajar jika nama Ridwan Kamil masuk bursa cawapres Ganjar. Namun, PPP tetap mengupayakan Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar.

“Masuknya nama-nama bakal cawapres dalam bursa yang dijalankan di internal koalisi itu hal yang wajar bagian dari dinamika politik. PPP sesuai dengan keputusan Rapimnas itu memutuskan Pak Sandiaga Uno sebagai bakal cawapresnya yang mendampingi Pak Ganjar dan itu sudah disampaikan ke PDIP,” kata Awiek kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9).

Di sisi lain, Awiek menyebut bahwa di dalam koalisi parpol pengusung Ganjar Pranowo pun ada mekanisme yang berlaku. PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo bersepakat bahwa mengenai penentuan cawapres akan dimusyawarahkan bersama.

“Supaya satu sama lain kalau pun nanti ditentukan cawapresnya itu menjadi keputusan bersama tidak ada yang merasa tidak dikomunikasikan. Sehingga tidak perlu ada melabelisasi bahwa telah terjadi pengkhianatan,” kata Ketua DPP PPP ini.

Atas dasar itu, Awiek merespons santai isu Ridwan Kamil masuk bursa cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Sebab, parpol koalisi pengusung Ganjar mempunyai mekanisme tersendiri yang berlaku di internal.

“Munculnya nama-nama itu kami di PPP menganggapnya sebagai bagian dari dinamika politik yang ada di lapangan,” demikian Awiek.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA