Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perang Rusia-Ukraina Diprediksi Sampai Pemilu Amerika Selesai Digelar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 16:31 WIB
rmol news logo Perang Rusia-Ukraina yang berlangsung hingga hari ini telah membawa dampak besar tidak hanya bagi kedua negara, tetapi juga seluruh dunia.

Konflik militer yang terus berlanjut, telah memperburuk berbagai krisis global terutama di bidang keuangan dan pangan.

Menurut pandangan Research Director Indef, Berly Martawardaya, perang Rusia-Ukraina membuat situasi global saat ini menjadi tidak pasti.

"Ketidakpastian ini membuat dampaknya lebih panjang, karena (Presiden Rusia) Vladimir Putin masih menunggu Pemilu Amerika," kata Berly saat menjadi narasumber dalam diskusi Republik Ayam Jago yang dipandu Arief Poyuono, Selasa (29/8).

Berly menduga, Putin berharap Donald Trump terpilih kembali sebagai presiden AS pada 2024. Jika ini terjadi maka akan menjadi kejatuhan Ukraina.

Perang Rusia-Ukraina yang belum ada ujungnya ini, membuat para investor enggan berinvestasi. Hal ini, bagi Berly, menjadi kerugian tersendiri bagi Indonesia.

"(Pengusaha berpikir) kalau gua investasi sekarang ekonomi masih goyang, naiknya susah. Nanti lah investasi setelah selesai Pemilu Amerika," pungkas Berly.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA