Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibarat Makan Cabe, Infrastruktur Jokowi Bisa Bikin Sakit Perut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 18:20 WIB
rmol news logo Selama dua periode menjabat sebagai Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi selalu membanggakan pembangunan infrastruktur. Ribuan kilometer tol selalu didengungkan sukses dilakukan selama Jokowi menjabat presiden hampir 10 tahun.

Namun, menurut pandangan Research Director Indef, Berly Martawardaya, pembangunan infrastruktur haruslah tepat sasaran. Hal ini dipaparkan Berly saat menjadi narasumber diskusi Republik Ayam Jago yang dipandu Arief Poyuono, Selasa (29/8).

"Kelebihan infrastruktur juga negatif. Harus ada nilai optimalnya lah infrastruktur itu," kata Berly seperti disiarkan kanal YouTube Republik Merdeka TV.

Ekonom Indef itu lantas menyarankan, di ujung masa pemerintahan Presiden Jokowi, infrastruktur yang sudah terbangun itu harus diaudit ulang.

"Infrastruktur itu kayak makan cabe. Kalau enggak ada cabe enggak semangat. Kalau kebanyakan juga sakit perut," kata Berly mengibaratkan.

Presiden Jokowi dalam banyak kesempatan mengklaim pemerataan infrastruktur, akan mampu memfasilitasi produksi dalam negeri. Oleh karena itu, infrastruktur yang dikerjakannya selama hampir 10 tahun ini harus dilanjutkan presiden berikutnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA