Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Jakarta Minta Kampus Rumuskan Tema Debat Capres yang Relevan dengan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 15:59 WIB
Senator Jakarta Minta Kampus Rumuskan Tema Debat Capres yang Relevan dengan Masyarakat
Anggota DPD RI Fahira Idris/Ist
rmol news logo Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengizinkan kampus mengundang para calon presiden dalam debat adu gagasan, disambut antusias berbagai perguruan tinggi.

Saat ini beberapa kampus, melalui organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun kampus secara kelembagaan, sudah berencana mengundang tiga bakal capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Namun demikian, menurut anggota DPD RI Fahira Idris, kampus yang akan menggelar debat capres harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari penentuan tema maupun metode debat.

“Tinggal bagaimana pihak kampus merumuskan tema-tema debat yang relevan baik untuk masyarakat luas, misalnya soal lapangan pekerjaan, pangan, dan stabilitas harga, kemiskinan, eksploitasi SDA dan isu lingkungan hidup, dan pemberantasan korupsi," ucap Fahira, lewat keterangan resminya, Kamis (24/8).

"Atau isu-isu spesifik misalnya soal pendidikan, riset dan inovasi, hingga isu ancaman geopolitik global,” sambung Senator Jakarta ini.

Fahira meyakini, kampus sebagai tempat pembelajaran, lahirnya inovasi, dan berbagai pemikiran kritis, akan memaksa para capres merumuskan gagasan substantif, solutif, dan ilmiah dalam setiap debat yang diikutinya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA