Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Singgung Cawe-cawe Pilpres, Pidato Jokowi Tidak Konsisten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 16:03 WIB
Kembali Singgung Cawe-cawe Pilpres, Pidato Jokowi Tidak Konsisten
Presiden Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR serta DPD RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8)/Ist
rmol news logo Pidato Presiden Joko Widodo dalam agenda Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR serta DPD RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu kemarin (16/8) dianggap tidak konsisten. Khususnya yang terkait cawe-cawe Pilpres 2024.

Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun mengatakan, pidato kenegaraan Presiden Jokowi tahun ini secara umum biasa-biasa saja dan tidak ada sesuatu yang baru. Bahkan terlihat tidak konsisten.

"Saya sebut tidak konsisten hal itu terlihat di bagian awal pidato yang langsung curhat dan menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang Presiden, bukan Pak Lurah yang sering disebut-sebut para politisi," ujar Ubedilah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/8).

Dengan posisi sebagai presiden itu, kata Ubedilah, Jokowi menyatakan bahwa soal Capres-Cawapres bukan urusan presiden, tetapi urusan ketua-ketua partai politik.

"Pernyataan tersebut tidak konsisten dengan pernyataan Jokowi pada akhir bulan Mei lalu yang mengatakan soal Capres-Cawapres akan ikut cawe-cawe demi bangsa dan negara," pungkas Ubedilah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA